Adsensecamp

ARTIKEL TERBARU

KAYU SISA BISA DIJADIKAN ELEMEN ESTETIS DAN FUNGSIONAL

(sumber majalah serial rumah, penulis Suziyanti Al Himawan, arsitek Adi Purnomo) Potongan-potongan kayu sisa konstruksi atau pembangunan rumah dapat dimanfaatkan lebih lanjut untuk berbagai fungsi, diantaranya sebagai berikut: 

1.PARKET 
Kayu sisa yang tidak selalu berwarna sama disusun menjadi lantai parket yang menghadirkan nuansa dinamika tersendiri 

2.PINTU GARASI 
Kayu sisa yang dirangkai pada besi yang menjadi bingkai pintu ini menciptakan pola dan irama yang menarik karena kewajarannya 


 3.PINTU LAMINASI 
Pintu dengan beberapa gradasi warna kayu yang disusun dari potongan-potongan kayu tipis yang dilaminasi. Untuk meminimalkan penggunaan volume kayu,perancang tidak memakai kusen pintu dan mencari solusi engsel yang tepat yang memungkinkan dipasang langsung pada beton/dinding. 

4.KURSI TAMAN 
Kursi taman yang tersusun dari bilah kayu ini pun terbentuk dari pemanfaatan kayu sisa. Untuk memperkuat konstruksi, ia dibingkai oleh rangka besi yang dipasang secara kantilever pada salah satu dinding di taman atap. 

5.PERGOLA 
Pergola juga bisa menjadi motif menarik walau terbuat dari kayu sisa, serta efeknya menghasilkan pola bayangan yang dramatis dan menarik. 6.SHADING KAYU Kayu sisa juga bisa dimanfaatkan sebagai shading kayu pada celah antara dinding untuk mengurangi sinar matahari langsung tetapi masih cukup kuat untuk menerangi lantai di bawahnya, hasilnya pencahayaan alami yang cukup dan efek bayangan yang menarik. 

Share/Bookmark

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...